Cut Memey Sebut Olahraga Bukan Bagi Turunkan Berat Badan, Lalu Buat Apa?

Cut Memey Sebut Olahraga Bukan Bagi Turunkan Berat Badan, Lalu Buat Apa?

Suara. com – Kebanyakan orang pasti akan menyelenggarakan olahraga khusus untuk menurunkan mengandung badan. Tetapi tidak bagi aktris Cut Memey.  

Mey yang zaman ini aktif menjadi instruktur strong nation di Amerika Serikat tersebut berpandangan bahwa menurunkan berat pranata bukan jadi tujuan olahraga.  

“Masih banyak orang berpikir mau kurus harus gerak. Tapi tujuan olahraga bukan untuk menurunkan berat badan, ” logat Mey dalam media group interview, Jumat (13/11/2020).  

Selama mengambil sertifikasi menjadi instruktur strong nation, Mey juga belajar mengenai kesehatan tubuh. Saat itulah ia memahami bahwa untuk menguruskan berat badan dengan paling berpengaruh adalah faktor nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Promo 11. 11 Harbolnas, Yuk Beli Alat Olahraga Secara Online

Cut Memey olahraga. (dok: Instagram/ @cutmemey)
Cut Memey gerak. (dok: Instagram/ @cutmemey)

“Dari yang aku pelajari nutrisi itu berperan 70 persen, workout 30 persen. Jadi mau olahraga 5 kali seminggu tapi nutrisi gak dijaga akan sia-sia, ” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kalau pemilihan olahraga harus sesuai secara kemampuan fisik. Sebab lada dasarnya semua olahraga baik untuk kesehatan tubuh. Hanya saja yang terpenting saat menurunkan berat badan merupakan dengan memperhatikan asupan nutrisi sasaran.  

“Tujuan olahraga bukan menurunkan mengandung badan tapi memberikan energi lebih untuk aktivitas sehari-hari, ” katanya.

Senada dengan Cut Memey, penyanyi Denada Tandingan menambahkan, olahraga harus dilakukan secara konsisten. Bukan sekadar mengikuti gaya yang sedang ramai dilakukan bangsa.  

“Intinya memang kenyataan bahwa gerak dan makan makanan sehat itu adalah suatu hal yang seharusnya tidak bisa ditawar lagi. Berat badan sehat atau ideal akan jadi bonus, ” ujar Denada.

Baca Juga: 5 Alat Olahraga dengan Laris Saat Harbolnas: Sepeda Statis Hingga Dumbel