32335-radang-gusi-sakit-gigi

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Suara.com – Sakit gigi bisa menyebabkan kita kehilangan konsentrasi untuk bekerja. Perlu beberapa cara ampuh untuk segera mengatasi sakit gigi apalagi jika sakit gigi berlubang. Berikut beberapa cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat yang mungkin dapat Anda coba.

1. Tambal Gigi

Pernah kepikiran cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat ini? Tambal gigi merupakan tindakan yang umum dilakukan oleh orang-orang jika mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang.

Gigi yang sudah rusak akan dibor secara khusus kemudian dokter menambal gigi tersebut dengan porselen, emas, perak atau komposit.

Baca Juga: 9 Bahan Alami Ini Ampuh Redakan Sakit Gigi, Salah Satunya Bawang Putih

2. Penggunaan Fluoride

Cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat berikutnya ialah memperhatikan kandungan fluoride pada pasta gigi. Gosokkan fluoride ke gigi Anda yang sakit karena berlubang selama beberapa menit. Kandungan flouride dapat menghilangkan sakit gigi akibat gigi berlubang.

3. Cahaya Neon

Pernah dengar soal cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat pakai cahaya neon ini? Anda bisa mencoba teknik eksperimental menggunakan cahaya neon untuk mengatasinya.

Teknik ini mampu mendeteksi perkembangan rongga gigi dengan cepat dan Anda pun bisa lekas melakukan proses penanganan lebih cepat daripada dengan teknik tradisional.

Baca Juga: Bocah Menangis Histeris Mau Cabut Gigi, Awalnya Takut Berakhir Menggelikan

4. Perawatan Saluran Akar