Brasil Disebut Ingin Pesan Vaksin Covid-19 Pfizer, Berapa Banyak?

Brasil Disebut Ingin Pesan Vaksin Covid-19 Pfizer, Berapa Banyak?

Suara. com kacau Saat Indonesia baru saja mendatangkan 1, 2 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac dengan diproduksi China, Pemerintah Brasil masa ini juga berencana untuk menghadirkan penangkal virus corona itu.

Dikutip sebab ANTARA, pemerintah Brasil disebut tengah membicarakan kesepakatan dengan Pfizer Inc untuk membeli 70 juta ukuran vaksin Covid-19. Pembicaraan itu tertuang dalam sebuah memorandum prinsip yang harus ditandatangani minggu ini.

Seperti diketahui, vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer & BioNTech, hasil uji coba terakhirnya tingkat keberhasilan 95 persen serta tidak ada efek samping yang serius, akan dikirimkan tahun depan.

Sebelumnya, Presiden Jair Bolsonaro mengatakan kalau pemerintah akan menawarkan vaksin Covid-19 kepada semua warga Brazil dengan gratis, setelah regulator kesehatan Anvisa memberikan persetujuan ilmiah dan dasar.

Baca Juga: CDC Punya Cara Akurat Tangkal Laporan Palsu Kabar Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]

Dalam sebuah unggahan Twitter, Bolsonaro mengatakan kementerian ekonomi telah meyakinkannya bahwa tidak mau ada kekurangan sumber daya untuk memberikan vaksin kepada semua orang yang menginginkannya.

“Setelah disertifikasi oleh @anvisa_oficial (pedoman ilmiah dan aturan hukum), @govbr akan menawarkan vaksin untuk semua, gratis dan tidak wajib, ” cuit Bolsonaro.

Cuitan Bolsonaro menonjol tak lama sebelum presiden tengah biomedis Institut Butantan Sao Paulo, Dimas Covas, mengatakan semua data yang diperlukan untuk vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh China Sinovac Biotech Ltd telah atau hendak segera dikirim ke regulator kesehatan Anvisa.

Tempat mengharapkan Anvisa menyetujuinya, terlepas daripada badai politik antara Bolsonaro & Gubernur Sao Paulo Joao Doria mengenai vaksin yang bersaing.

“Saya mau berpikir bahwa tidak ada perkara politik yang lebih besar daripada kehidupan masyarakat, ” kata Covas dalam wawancara dengan GloboNews.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Siap Meluncur, Brasil Gratiskan Vaksinasi untuk Masyarakat