Bongkar-bangkir Bali untuk Treatment Covid-19, Pasien Kanker Tak Bisa Dapat Vaksin

Bongkar-bangkir Bali untuk Treatment Covid-19, Pasien Kanker Tak Bisa Dapat Vaksin

–>

Suara. com – Bali menempatkan diri sebagai daerah dengan tingkat kesembuhan Covid-19 terbaik dari seluruh Indonesia. Level kesembuhannya mencapai 87, 13 tip. Dan yang unik, hal itu kemungkinan karena treatment tambahan dengan diberikan Dinkes Bali untuk penderita Covid-19. Yaituarak Bali!  

Seluruh dunia, saat ini tengah menunggu pengerjaan vaksin Covid-19 agar pandemi bisa berakhir. Namun bagi pengidap kanker, terutama yang tengah menjalani agenda kemoterapi, sekalipun vaksin telah tersedia, mereka tidak bisa langsung mendapatkannya. Kenapa?

Simak 5 berita menarik lainnya di bawah ini!

1. Unik, Dinkes Bali Gunakan Arak Sebagai Bunga Treatment Pasien Covid-19

Arak Bali [Dinda/Suara.com]

Wakil Gubernur Provinsi Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, menyampaikan per 27 Agustus 2020, pulau Dewata menempatkan diri sebagai wilayah dengan tingkat kesembuhan Covid-19 ulung dari seluruh Indonesia.

“Data terakhir bohlam 27 Agustus, kumulatif sebanyak 4808 kasus Covid-19, dengan tingkat kesembuhan yang tinggi yaitu 4189 karakter, yaitu 87, 13 persen, utama dari seluruh Indonesia untuk kesembuhan di provinsi Bali, ” ujar Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Prov. Bali, Ni Luh Made Wiratmi, saat membacakan sambutan Wagub Bali dalam acara Penandatanganan Kerjasama antara INACA dan PHRI dalam Denpasar, Bali, Sabtu (29/8/2020).

Baca selengkapnya

2. Pasien Kanker Tidak Bisa Langsung Mendapatkan Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19. (Shutterstock)

Dunia saat tersebut tengah menunggu pembuatan vaksin Covid-19 agar pandemi bisa berakhir. Tetapi bagi pengidap kanker, terutama dengan tengah menjalani program kemoterapi, meskipun vaksin telah tersedia, mereka tidak bisa langsung mendapatkannya.

Dokter spesialis bujang hematologi onkologi Dr. dr. Murti Andriastuti, Sp. (A)k menjelaskan kalau pasien kanker harus lebih zaman menyelesaikan program kemoterapi baru mampu mendapatkan vaksin.