Biar dapat Bersosialisasi Lagi, Covid-19 ID Ciptakan Gelang Berkode Warna!

Biar dapat Bersosialisasi Lagi, Covid-19 ID Ciptakan Gelang Berkode Warna!

–>

Suara. com – C19 ID Project memproduksi cemerlang berkode warna untuk memberi tanda bahwa pemakainya memiliki antobodi Covid-19. Gelang ini diharapkan dapat mengurangi kecemasan orang ketika mereka berada di tempat umum.

Gelang ini juga dinilai sebagai cara mudah untuk mengomunikasikan preferensi ketika kebijakan jarak sosial berubah.

“Kami membutuhkan cara buat mengomunikasikan preferensi sosial kita dengan cepat, ” kata pendiri C19 ID Project, Tyler Barnet, dikutip dari Fox News .

Gelang ini memakai pita dan tombol berkode warna yang akan menunjukkan pada karakter lain bahwa pemakainya sedang di kondisi ‘jarak sosial’, yang ditandai dengan warna merah, atau ‘sudah memiliki antibodi Covid-19 dan mampu bersosialisasi secara normal’, yang ditandai warna hijau.

Gelang berkode warna setelah pandemi Covid-19 (Instagram/covid19_id_project)

Barnet mengucapkan akan ada banyak kasus kesembuhan di dunia setelah kebijakan lockdown , sehingga dia berharap gelang kode ini bisa membantu meringankan ketakutan dan kebingungan orang-orang.

“Ketika segalanya dibuka, itu betul-betul membuat kita berada dalam kondisi yang sangat canggung satu cocok lain, ” kata Barnet. Daripada pemikiran inilah ia memiliki konsep untuk membuat gelang berkode warna.

Gelang berkode warna sesudah pandemi Covid-19 (Instagram/covid19_id_project)

Barnet yakin bahwa klub akan cepat memahami metode komunikasi implisit ini.

Ia menambahkan, hasil penjualan sebab gelang ini akan disumbangkan ke badan amal responden pertama.