Bersekolah dari Shandy Aulia, Kenali Bahan yang Baik untuk Bayi Lembah 1 Tahun!

Bersekolah dari Shandy Aulia, Kenali Bahan yang Baik untuk Bayi Lembah 1 Tahun!

Suara. com – Shandy Aulia mendapat nasihat dari warganet setelah memberi bayinya, Claire Herbowo buah durian di usianya yang masih 8 bulan.

Dalam sebuah unggahan video, Shandy Orang suci terlihat menyodorkan durian kepada anaknya. Claire pun terlihat menikmati serupa menjilati buah duriannya.

Karena unggahan itulah, Shandy Aulia mendapat teguran dari warganet agar tak memberikan bayinya pokok durian.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa durian termasuk buah bergizi, tetapi kandungan gula dan seratnya yang mulia memang tidak dianjurkan pada bayi usia dibawah 1 tahun.

Baca Juga: Ulama: Jaga Jarak dan Memakai Masker Bagian dari Ikhtiar Menyekat Virus Corona

Jika Anda memiliki anak usia di bawah 1 tahun seperti Shandy Aulia, tersedia banyak pilihan buah lain dengan bisa Anda berikan pada si kecil.

Shandy Aulia perbolehkan anaknya durian (Instagram/@shandyaulia)

Saat bayi berusia 4-6 bulan, Anda bisa menambahkan makanan padat untuk dikonsumsinya, termasuk buah-buahan. Anda tidak harus memberi budak semua jenis buah dalam tahap pengenalan rasa.

Dilansir dari eng. len-med. com , Jumat (16/10/2020) Anda perlu memilih buah yang lembut agar mudah dicerna oleh anak. Karena, bayi dalam bawah 1 tahun mungkin masih kesulitan menelan dan mencerna makanan dengan baik.

Dalam hal ini, pepaya atau pisang bisa menjadi pilihan bahan yang paling baik. Pepaya adalah makanan yang ideal untuk pencernaan karena mudah ditelan.

Buah ini kaya vitamin C dan betakaroten. Vitamin C dalam tubuh juga mampu membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Dokter Indonesia Sebut 2 Aksi Ini Berisiko Tularkan Virus Corona

Selain itu, pepaya juga mengandung enzim yang bisa membantu penyerapan. Sedangkan, pisang mengandung gula yang lebih lambat dicerna, sehingga menyerahkan energi lebih tahan lama.