o_1b3f5jimlmce1vtqr3s1v6q1b03a

Benarkah Tak Pakai Bra Bikin Payudara Kendur? Begini Menurut Pakar

Suara. com – Semua wanita pasti ingin payudara yang kencang dan ukurannya teoretis. Tapi, mitos yang berputar mengatakan tak memakai bra bisa membuat payudara lekas kendur.

Padahal banyak wanita sering kali tidak mengenakan bra karena merasa penuh atau takut dengan aib tertentu. Dr Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy pun mencari cakap tentang kebenaran pemakaian bra bisa mempercepat payudara lemah atau tidak.

Pemakaian bra sering kali terasa tidak nyaman atau sesak, sehingga melepaskannya bakal membuat area payudara lebih lega. Tapi, sejumlah masukan medis dan ilmiah menghasilkan kita percaya bahwa wanita harus memakai bra.

“Tujuan utama bra adalah buat menopang payudara ketika melawan gaya gravitasi alami, dengan bisa menarik payudara ke bawah dan berpotensi mendatangkan kerusakan pada otot benar, jaringan elastis dan ligament suspensori yang menyusun jaringan payudara, ” kata Dr Lee dikutip dari Express.

Baca Serupa: Temuan Pertama, Anjing Bisa Cium Aroma Virus Corona Covid-19 Lewat Urine

Selain tersebut, jaringan payudara secara natural akan mengendur karena penuaan, yang artinya pemakaian bra masih tetap berlanjut sampai usia tua. Bakan penggunaan bra sangat disarankan serta bermanfaat ketika Anda gerak atau bergerak aktif.

Ilustrasi payudara, bra (shutterstock)
Ilustrasi payudara, bra (shutterstock)

“Karena, payudara harus disangga dengan baik selama olahraga. Studi menunjukkan beberapa bra memberikan dukungan yang lebih baik dengan mengurangi ketidaknyamanan payudara saat olahraga, ” jelasnya.

Dr Lee serupa menegaskan bahwa ukuran bra salah satu yang harus diperhatikan karena bisa merajai kemampuannya menyangga payudara sata olahraga.

Sebab, banyak diantara kita paham fungsi sari pemakaian bra sebagai penongkat payudara. Tetapi, kebanyakan wanita memakai ukuran yang lupa.

Berdasarkan Penelitian tahun 2008, 80 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah, 70 persen memiliki ukuran bra terlalu kecil dan 10 persennya sungguh-sungguh besar.

Baca Juga: Varian Virus Corona Inggris Lebih Menular, Bagaimana Cara Melindungi Diri?

Semakin besar ukuran payudara, oleh sebab itu makin besar pula peluang mereka memakai ukuran bra yang salah. Anda mungkin juga pernah mendengar pemakaian bra bisa meningkatkan efek kanker payudara, tetapi tak ada bukti yang menunjukkan hal itu benar.