Benarkah Masturbasi Tingkatkan Sistem Imun Buat Cegah Covid-19?

Benarkah Masturbasi Tingkatkan Sistem Imun Buat Cegah Covid-19?

–>

Suara. com – Benarkah Masturbasi Tingkatkan Sistem Imun Untuk Cegah Covid-19?

Belakangan sempat ramai kabar menyebut bahwa masturbasi mampu meningkatkan imun tubuh. Dengan serupa itu, seorang yang rutin melakukan masturbasi lebih kecil risikonya terinfeksi virus covid-19.

Tapi benarkah anggapan tersebut? Seperti dilansir dari Metro Uk, perkara ini cukup rumit, karena belum ada penelitian yang cukup dikerjakan di bidang ini untuk menyerahkan jawaban yang pasti.

Namun, sebuah pengkajian kecil dari tahun 2004 pernah membandingkan jumlah sel darah suci (yang tugas utamanya adalah mencegah infeksi pada tubuh) dari peserta pria, sebelum dan sesudah orgasme melalui masturbasi. Penelitian itu membuktikan bahwa jumlah ini lebih agung setelah klimaks.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Para penyelidik, juga menemukan bahwa orgasme era masturbasi meningkatkan konsentrasi plasma adrenalin dan prolaktin.

Seperti diketahii ini adalah hormon protein yang memiliki penuh fungsi, salah satunya akan dimanfaatkan oleh sel-sel penambah kekebalan lainnya. Namun, seperti yang dikatakan, itu adalah penelitian yang sangat kecil, dari hanya 11 peserta.

“Ada masukan yang mendukung bahwa komponen bentuk kekebalan kita diaktifkan oleh semangat seksual dan orgasme, ” prawacana Dr Sarah Welsh, seorang ginekolog dan salah satu pendiri Hanx, sebuah merek kesehatan seksual.

Ia membaca, bahwa orgasme, baik melalui hubungan seksual atau masturbasi, menyebabkan pengembangan kadar adrenalin dan sel-sel kekebalan lain dalam aliran darah. Situasi ini menunjukkan dampak positif vitalitas seksual terhadap sistem kekebalan awak.

Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa masturbasi mengurangi risiko. diabetes tipe 2, bisa mengurangi risiko kanker prostat dan mengurangi tekanan darah.

Dr Lucy Glancey, yang menjalankan klinik di London, menjelaskan bahwa masturbasi dapat bermanfaat bagi sistem kekuatan pada empat tingkatan; secara wujud, psikologis, dengan pengurangan stres dengan disebutkan di atas, secara biologis dan imunologis.

“Secara psikologis, dengan memanifestasikan pengalaman positif, ia menciptakan mengalami kesejahteraan dan karenanya memperkuat sektarian individu untuk mengatasi stres, yang pada gilirannya membantu memerangi penyakit, ” kata dia.

Ia melanjutkan, kalau secara kimiawi dengan meningkatkan endorfin dopamin dan katekolamin, semua itu pada gilirannya dapat membantu di fase melawan dan lari daristres pada sistem kekebalan tubuh.

“Secara biologis dengan meningkatkan kadar hormon dengan disebut oksitosin yang menangkal buah negatif kortisol pada sistem kekuatan tubuh. “Pada tingkat imunologis, gairah seksual dan orgasme, itu memajukan limfosit yang bersirkulasi, ‘para prajurit’ dari sistem kekebalan tubuh kita, ” ungkap Lucy.

Artikel menarik lainnya Data SGP