Barangkali Banget, Ini Cara Agar Bagian Intim Beraroma Seperti Mawar Merekah

Barangkali Banget, Ini Cara Agar Bagian Intim Beraroma Seperti Mawar Merekah

–>

Suara. com – Aroma vagina Anda bergantung pada banyak hal seperti ideal makan, asupan gula, dan tetap saja kebersihan. Vagina yang segar berbau sedikit aneh tetapi baunya terus berubah.

Ketika Anda sedang halangan maka Anda mungkin mendapatkan bau logam karena darah mengandung maujud besi. Kabar baiknya adalah kemaluan dapat membersihkan sendiri, jadi Anda tidak boleh menggunakan produk berbahan pengawet untuk membersihkannya.

Tapi tenang, tersedia cara alami agar vagina enak dan beraroma seperti mawar. Dilansir dari Healthshots, berikut lima peristiwa yang bisa Anda lakukan untuk membuat vagina punya aroma yang semerbak:

1. Basuh diri Kamu dengan air setiap kali buang air kecil
Taat Dr Sandeep Chadha, konsultan kebidanan dan ginekolog di Rumah Melempem Ibu, Noida, membasuh vulva Anda dengan air setiap kali Anda buang air kecil atau mandi untuk memastikan urine tidak memproduksi Anda bau di sana adalah kunci yang pertama.

ilustrasi vagina. (Shutterstock)
sketsa vagina. (Shutterstock)

2. Hindari makan sungguh-sungguh banyak junk food
Junk food mempengaruhi keseimbangan pH vagina Anda. Faktanya, terlalu banyak gula dapat menyebabkan infeksi yang disebut bakteri vaginosis. Untuk membuat vagina Anda wangi, Anda kudu menambahkan lebih banyak buah dan sayuran berdaun hijau ke di dalam makanan Anda. Juga, Anda kudu makan salad dan yogurt campah.

3. Ganti celana dalam pada setiap hari
Kebersihan pribadi adalah sangat penting jika Kamu ingin wanita Anda berbau hangat. Juga, lebih suka celana di dalam katun daripada yang sintetis. Ditambah lagi, jika Anda banyak berkeringat di bawah maka gantilah celana dalam Anda sekali atau dua kali sehari, karena terlalu banyak keringat juga dapat menyebabkan infeksi dan bau busuk.

4. Bangun agar diri Anda tetap terhidrasi

Minum air putih di pagi hari. (Shutterstock)
Minum air suci di pagi hari. (Shutterstock)

Tetap terhidrasi berarti Anda akan buang air kecil yang tidak berbau. Dan sebab ini vagina Anda juga mau lebih wangi.

5. Bersihkan vagina Anda setelah berhubungan seks
Semen, lateks pada kondom, lubes, dan mainan seks – semuanya mampu mengubah keseimbangan pH vagina dan menyebabkan bau tak sedap. Tetapi jika Anda membersihkannya dengan air atau dengan lap setelah penetrasi, Anda dapat menghindari masalah ini.

“Satu hal yang kudu selalu Anda ingat adalah kalau Anda tidak boleh membersihkan vagina dengan tisu toilet karena sanggup menggores labia minora dan membuahkan retakan kecil yang selanjutnya bisa menyebabkan infeksi dan bau tidak sedap, ” Dr Chadha menyimpulkan.