57401-astrazeneca

AstraZeneca Kembangkan Obat untuk Keburukan Langka

Suara. com – Tak hanya menciptakan vaksin Covid-19, AstraZeneca selalu tengah mengembangkan obat untuk penyakit langka. Pengembangan ini telah memasuki uji periode akhir dan menunjukkan bahwa obat buatannya untuk aib langka yang menyebabkan susunan tembaga di dalam awak tiga kali lebih lulus membantu membersihkan tumpukan lantaran jaringan dibandingkan perawatan lazim.

Obat yang dikembangkan sebab unit penyakit langka Alexion, yang baru saja diakuisisi oleh AstraZeneca, sedang diujicobakan untuk penyakit Wilson, kondisi genetik yang mengganggu penguasaan tubuh menghilangkan tumpukan tembaga.

Obat oral eksperimental yang dikonsumsi sehari sekali itu dapat menyerahkan opsi yang kurang invasif untuk pasien yang biasanya diberikan pengobatan yang membawabawa suntikan penghilang logam ke dalam darah atau terapi zinc.

“Selama kami mengembangkan inovasi pertama dalam pengobatan penyakit Wilson selama bertambah dari 30 tahun, ana akan terus memantau pasien-pasien ini dalam jangka panjang untuk menilai dampak klinis lebih lanjut pada fakta penyakit, ” kata CEO Alexion Marc Dunoyer, melansir dari Reuters, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pakar Minta Klub Jangan Pilih-pilih Merek Vaksin, Pakai yang Tersedia Sekarang!

Tumpukan tembaga sanggup menyebabkan penyakit liver & gejala neurologis atau mental, seperti perubahan dalam budi, tremor, dan kesulitan berlaku, menelan atau berbicara.

Studi itu memenuhi tujuan istimewa untuk memperbaiki tembaga rata-rata harian yang berasal daripada jaringan selama 48 pekan.

Pengobatan itu telah dikasih status “Orphan Drug” di Amerika Serikat dan Bon Eropa untuk membantu memacu pengembangan.