4 Ribu Orang Sembuh dari Virus Corona, Malaysia Longgarkan Karantina

4 Ribu Orang Sembuh dari Virus Corona, Malaysia Longgarkan Karantina

–>

Suara. com – 4 Ribu Orang Sembuh dari Virus Corona, Malaysia Longgarkan Karantina

Pemerintah Malaysia mulai melonggarkan pembatasan dan karantina wilayah, menyusul semakin banyaknya pasien sembuh dari virus Corona Covid-19.

Dilansir Anadolu Agency, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah dalam jumpa pers di Putrajaya mengatakan 84 pasien juga sudah dinyatakan sembuh dalam 24 tanda terakhir. Meski begitu, Malaysia mengadukan tambahan 57 kasus baru Covid-19 pada Kamis, sehingga total menyeluruh mencapai 6. 002.

Dengan tambahan petunjuk ini, sebanyak 4. 171 anak obat telah pulih dari Covid-19 semenjak wabah melanda Malaysia. Noor Hisham mengatakan tingkat pemulihan Covid-19 Malaysia sekarang mencapai 69, 5 upah dari total jumlah kasus nyata.

Noor Hisham juga menyampaikan ada tambahan 2 kasus kematian baru, jadi total mencapai 102.

“Hanya ada 1. 729 kasus aktif yang sedang dirawat di fasilitas kesehatan negeri saat ini, ” ujar Noor Hisham.

Sementara itu, Malaysia kini pula mulai melonggarkan aturan Perintah Dominasi Gerakan (MCO) atau karantina pada tengah pandemi Covid-19.

Menteri Senior Ismail Sabri Yaakob mengatakan dua orang daripada satu keluarga yang sama boleh bepergian dengan mobil yang pas untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Ismail serupa mengatakan warga juga mendapat permisi untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan layanan kesehatan dan medis pada lokasi yang lebih jauh, asalkan tidak tersedia dalam jarak 10 km dari tempat tinggal mereka.

“Prosedur operasi standar (SOP) sebelum ini hanya memungkinkan perjalanan untuk mulia orang dengan kendaraan dalam radius 10 km, dan di untuk 10 km dengan kebijaksanaan polisi, ” kata Ismail.

Malaysia saat itu memberlakukan MCO sejak 18 Maret yang membatasi perjalanan domestik & internasional untuk mengendalikan penyebaran virus korona di wilayah mereka. Malaysia lalu memperpanjang MCO hingga 12 Mei mendatang.