10 Tips & Manfaat Olahraga: Menggalakkan Imunitas hingga Memperbesar Payudara

10 Tips & Manfaat Olahraga: Menggalakkan Imunitas hingga Memperbesar Payudara

Suara. com – Ada sejenis banyak manfaat olahraga bagi awak, mulai dari menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh,   meningkatkan imunitas tubuh agar tak gampang sakit — termasuk penyakit infeksi virus Covid-19, memperkuat otot dan tulang bahkan bisa pula mengencangkan ataupun memperbesar payudara dan bokong.

Semua laba olahraga tersebut bisa Anda rasakan bila dilakukan secara tepat dan benar. Oleh karena itu, Anda juga tahu tipsnya berolahraga dengan benar agar mendapatkan hasil atau manfaat yang diinginkan.

Ingin tahu apa selalu tips dan manfaat olahraga? Menyimak ulasan selengkapnya yang dihimpun Suara. com , Senin (19/10/2020) tentang 10 tips & manfaat olahraga.    

1. Meski Ringan, Tiga Olahraga tersebut Bisa Meredakan Stres

Baca Juga: Bahaya Olahraga dalam Ruangan dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Ilustrasi peregangan. (Shutterstock)

Stres menjadi bagian kesehatan mental yang tak terhindarkan di masa pandemi. Sayangnya stres sendiri bisa merembet menjadi masalah fisik seperti tekanan pembawaan tinggi, rambut rontok, masalah mengandung badan, dan lain sebagainya.

Untungnya olahraga-olahraga ringan tertentu bisa mengatasi tekanan ringan. Melansir dari Times of India , berikut beberapa olahraga yang bisa mengendalikan stres, antara lain:

Baca selengkapnya

2. 5 Cara Mengecilkan Paha dengan Olahraga Ringan

Ilustrasi paha atau lingkar paha. [Shutterstock]

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh proporsional agar tampil dengan lebih percaya diri. Bagian paha yang besar sering menjadi masalah. Bagaimana cara mengecilkan paha?

Bagian tubuh yang seringkali menyusun orang minder atau tidak percaya diri adalah paha. Memiliki paha yang ideal merupakan keinginan semua orang terutama untuk perempuan.

Baca Juga: CDC: Penularan Virus Corona Lebih Tinggi Selama Olahraga Dalam Ruangan!

Paha yang besar membuat seseorang tidak bebas untuk menggunakan celana jeans, dress maupun pakaian lainnya. Paha yang besar dapat disebabkan oleh faktor genetik atau rumpun, kurangnya berolahraga sehingga menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas.

Baca selengkapnya

3. Studi: Olahraga di Pagi Hari Bisa Turunkan Risiko Kanker

Ilustrasi senam pagi

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa berolahraga secara teratur disebut mampu mengurangi risiko kanker secara signfikan. Dalam penelitian anyar menunjukkan bahwa olahraga di zaman tertentu nyatanya bisa lebih efektif.

Melansir dari Medical Xpress , penelitian dari Universitas Pompeu Fabra di Barcelona, Manolis Kogevinas dan Gemma Castaño-Vinyals dari Institut Barcelona untuk Kesehatan Global (ISGlobal) menyelidiki manfaat olahraga pagi.

Baca selengkapnya

4. Tiga Olahraga Ringan Pengusir Penuh Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi olahraga di rumah. (Shutterstock)

Bosan karena sering di rumah aja dalam masa pandemi Covid-19, itu wajar dan sekarang ini memang dirasakan oleh banyak diantara kita.

Tak heran bila penuh orang melakukan berbagai aktivitas wujud di sekitar rumah untuk mengusir kejenuhan sekaligus menjaga kebugaran, kaya jalan kaki, jogging atau lari sehingga tubuh tetap aktif serta menjauhkan dari beragam penyakit.

Baca selengkapnya

5. Studi: Anak Perempuan yang Aktif Olahraga Turunkan Risiko ADHD

Ilustrasi anak hawa. (Unsplash/rahmani KRESNA)

Anak perempuan yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga di era kanak-kanak menunjukkan peningkatan perilaku serta perhatian pada masa remaja asal. Hal ini dinyatakan dalam suatu penelitian baru yang diterbitkan pada Preventative Medicine.

“Anak perempuan yang melakukan olahraga ekstrakurikuler reguler antara usia 6 hingga 10 tahun menunjukkan gejala gangguan attention-deficit hyperactivity (ADHD) yang lebih sedikit pada usia 12 tahun dipadankan dengan anak perempuan yang jarang berolahraga, ” kata Linda Pagani, seorang profesor di Sekolah Psikoedukasi Université de Montréal seperti dengan dikutip dari Medicalxpress.

Baca selengkapnya

enam. Wow! Tujuh Gerakan Ini Mampu Memperbesar Payudara

Sketsa pijat payudara. (Shutterstock)

Sebagian wanita masih ngerasa kurang puas dengan ukuran payudaranya sehingga memilih jalan pintas, real ada cara alami yang bisa dilakukan untuk memperbesar payudara.

Saat itu sebenarnya sudah banyak cara untuk memperbesar payudara, mulai dari jalan yang tak mengeluarkan biaya cocok sekali sampai biaya yang bikin elus dada.

Baca selengkapnya

7. enam Gerakan Mudah bagi Pemula buat Olahraga di Rumah

Olahraga yang Cocok Saat #DirumahAja

Hari Minggu mampu dimanfaatkan untuk olahraga. Tapi tiba berolahraga bagi pemula rasanya benar susah. Apalagi jika olahraga yang dilakukan memerlukan alat-alat pendukung.

Selain menghemat pengeluaran, melakukan olahraga di rumah juga dirasa beberapa orang lebih nyaman karena tidak perlu bertemu banyak orang. Terlebih di tengah pandemi virus Corona.

Baca selengkapnya

8. Jangan Asal, Ini 4 Situasi yang Harus Diperhatikan saat Olahraga di Rumah

Ilustrasi push-up. (Shutterstock)

Pembatasan fisik yang telah berlangsung lebih dari dua minggu mendirikan berat badan naik dari hari ke hari. Hal yang mula-mula kali terpikirkan tentunya ialah olahraga untuk mengembalikan bentuk badan lengkap.

Meski demikian, olahraga yang dilakukan juga tidak boleh asal. Apalagi buat keluar rumah dengan risiko terinfeksi virus corona atau Covid-19

Baca selengkapnya

9. Jaga Kondisi Tubuh, Atlet Para-para Atletik Latihan Olahraga di Panti

Atlet Para Atletik Indonesia Karisma Evi Tiarani membiasakan olahraga di rumahnya di Simo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (9/5). [ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho]

Atlet Para Atletik Indonesia Karisma Evi Tiarani berlatih gerak di rumahnya di Simo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (9/5). Walaupun kegiatan Paralympic Games Tokyo 2020 di Jepang ditunda hingga 2021 akibat pandemi COVID-19, Evi dengan merupakan pelari Para Atletik Indonesia tersebut tetap melakukan latihan gerak di rumah saja yang bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh. [ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho]

Baca selengkapnya

10. 6 Gerakan Sederhana Saat di Panti Aja, Ampuh Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ilustrasi olahraga pada rumah. (Shutterstock)

Pandemi virus corona Covid-19 nampaknya belum akan mereda. Dan tersebut artinya, semakin lama pula kita harus berdiam diri di rumah. Meski tak kemana-mana, bukan berguna kita hanya berdiam diri sekadar di rumah, ya. Pelatih kebaikan Body Spectrum Kim Yu jin, yang juga pemenang MVP World Body Classic 2016 Korea Daksina, membagikan enam gerakan sederhana  dengan mudah dilakukan oleh pemula meskipun, yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

“Meskipun ada penelitian yang mengutarakan bahwa olahraga berlebihan bisa menekan kekebalan tubuh karena meningkatkan hormon stres, tapi olahraga ringan, 70 hingga 80 dari kapasitas maksimal, bisa bermanfaat. Ada lebih banyak sirkulasi darah dan kotoran dengan dikeluarkan dari tubuh Anda, ” ujar Kim mengutip laman Korea Herald, Jumat (27/3/2020).

Baca selengkapnya